Ketik Apa saja Muncul Sesuai kebutuhan
BBPPMPVBBL
Jalan Setiabudi No. 75, Helvetia, Medan, Sumatera Utara, IndonesiaCall: 0851- 7333-7575 (WhatsApp)
bbppmpv.bbl@kemdikbud.go.idProgram Keahlian: Pengembangan Perangkat Lunak & Gim (PPLG)
Persyaratan Calon Peserta Diklat:
I. Struktur Program
II. Deskripsi Materi
1. Umum
2. Pokok
Diklat ini bertujuan meningkatkan kompetensi peserta dalam bekerja sebagai game artist, antara lain mencakup: membuat skema untuk aturan perancangan gim, membuat konsep desain dan artistik sebuah rancangan gim berupa ilustrasi visual, membuat objek 3D berupa non karakter (hardsurface) dan karakter (organic), membuat proyeksi untuk peletakkan material/tekstur ke objek 3D, membuat rangka tulang untuk objek karakter 3D (organic), membuat gerakkan animasi untuk objek 3D, membuat aset-aset 3D untuk gim, serta menggabungkan objek statis dan dinamis ke dalam engine game.
3. Penunjang
Untuk mengukur pencapaian pengetahuan secara teori dilakukan tes awal dan tes akhir. Pada akhir kegiatan juga dilakukan penyusunan rencana tindak Lanjut.
4. Magang Industri
Dalam kegiatan diklat ini, magang industri dilakukan dengan mengundang pelaku industri sebagai guru tamu di mana pelaku industri diharapkan dapat berbagi terkait materi pelatihan yang mendukung peningkatan kompetensi para peserta, kegiatan yang dilakukan di industri sesuai dengan proses prosedur, mekanisme industri itu sendiri sebagai bahan untuk rujukan proses pembelajaran berbasis proses di era sekarang. Diharapkan ada kerjasama lebih intens antara pihak sekolah dengan industri dalam membuat rencana bisnis melalui teaching factory.
5. Sertifikasi/Uji Indrustri
Di akhir peserta akan mengikuti sertifikasi oleh LSP P2 BBPPMPV BBL dengan skema Senior Artist Game.
KETERANGAN :
Narahubung :
Judul Diklat | : | Menjadi Senior Game Artist |
Rencana Pelaksanaan | : | - |
Pola Diklat | : | 202 JP |
Lokasi Pelaksanaan | : | BBPPMPV BBL Medan |